Pizarro: Tiki Taka Tak Akan Cocok di Italia


Pizarro: Tiki Taka Tak Akan Cocok di Italia
David Pizarro beropini bahwa gaya sepakbola tiki taka milik Barcelona FC dan Spanyol tak akan cocok untuk klub-klub Italia. Pizarro menyebut usaha Luis Enrique di AS Roma sebagai salah satu buktinya.

Pizarro musim lalu membela AS Roma pada enam bulan pertama dan kemudian dipinjamkan ke Manchester City selama enam bulan berikutnya. Kini Pizarro sedang menyesuaikan diri di Fiorentina yang baru melakukan revolusi.

"Saya setuju dengan pendapat Vincenzo Montella mengenai tiki taka. Strategi itu tak akan berhasil di Italia karena kami harus mencetak gol. Mendominasi penguasaan bola untuk membuat lawan kelelahan memang menyenangkan saat anda unggul," ucap Pizarro.

Namun ketika melihat usaha Luis Enrique untuk membawa tiki taka ke Italia gagal, Pizarro semakin yakin dengan pendapatnya. Dia menyarankan agar klub-klub Italia tak mencoba untuk menggunakan gaya itu.

Selain Pizarro dan Montella, pelatih AS Roma saat ini Zdenek Zemanjuga tak menyukai tiki taka. Zeman menganggap passing horizontal sebagai sesuatu yang sia-sia dalam sepakbola. 

0 komentar:

Posting Komentar