Kisah Eric Abidal Melawan Penyakit Kankernya

Kisah Eric Abidal Melawan Penyakit Kankernya
Bek veteran Barcelona FCEric Abidal mengaku tak pernah berpikir tentang kematian, ketika ia tengah berjuang mati-matian melawan penyakit kanker yang di alaminya.

Pemain asal Prancis itu baru saja kembali dari istirahat panjang, dan mulai membela Blaugrana di lapangan hijau. Namun, selama pengoperasian, Abidal mengatakan bahwa ia tak takut menghadapi kematian.

"Saya tak pernah berpikir tentang kematian, karena saya tahu bahwa Tuhan yang menentukan segalanya,"

"Saya telah merasakan bermacam penderitaan. Saya bahkan ingat ketika di hari Minggu, rasa sakit begitu menusuk. Hingga saya berkata pada dokter untuk membuat saya tidak sadar, kalau perlu dalam kondisi koma," ujar Abidal seperti dilansir TF1.

Pertama kali, Abidal di diagnosis kanker pada 2011 silam dan melewatkan sepakbola untuk jangka waktu satu tahun, setelah menjalani transplantasi liver pada April 2012.

"Kami pernah membicarakan tentang transplantasi, tapi faktanya, saya harus melakukan empat sampai lima operasi dalam waktu singkat. Hal ini membuat berat badan saya menurun,"

"Setelah operasi keempat, dokter berkata padaku bahwa saya memiliki banyak kandungan fluida di dalam perut, dan ia bertanya bagaimana cara saya menahan rasa sakitnya," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar